Cara Membuat Toko Online yang Murah
Selama berabad-abad, kesuksesan dalam perdagangan ditentukan oleh formula sederhana. Amankan tempat yang menguntungkan untuk keranjang anda. Berteriak lebih keras dari pesaing anda untuk menarik lebih banyak lalu lintas pejalan kaki. Beroperasi dengan biaya lebih rendah untuk mengantongi lebih banyak keuntungan.
Di abad ke-21, tidak sesederhana itu. Merek besar yang terkenal sering kali gagal terhubung dengan konsumen modern. Lokasi fisik bisa lebih merupakan gangguan daripada kenyamanan. Dan sebuah toko kecil dapat dioperasikan dengan anggaran yang ramping dan tanpa persediaan sama sekali. Semua hal di atas memudahkan merek ritel digital pertama untuk mengukir tempat bahkan di pasar yang jenuh. Jadi, jika anda berencana membuat toko online, anda memiliki banyak ruang di tahun 2021. Tapi bagaimana membuat toko online yang murah bagi kalian yang masih baru?
Simple Solution
Jika anda adalah pemilik usaha kecil yang ingin menjual produk atau layanan secara online, maka anda telah datang ke tempat yang tepat. Dengan penjualan online yang meroket dalam beberapa tahun terakhir, sekaranglah saatnya untuk mencoba bisnis online. Berikut adalah beberapa opsi yang diberikan untuk anda:
Tombol PayPal Sederhana. Cara termudah untuk menyiapkan toko online dasar adalah dengan menggunakan opsi pembayaran standar PayPal, yang disertakan dalam setiap paket PayPal gratis.
Gunakan Situs seperti Etsy atau Facebook. Mungkin salah satu cara termudah dan termurah untuk membuat toko online adalah dengan menggunakan platform besar. Dengan platform besar, pada dasarnya anda hanya memasukkan beberapa info tentang diri anda atau bisnis anda, menambahkan beberapa item, dan kemudian mulai menjual.
Pembuat Situs Web. Jika anda ingin membangun toko online untuk anda sendiri, pembuat situs web adalah pilihan termudah dan termurah anda.
WordPress. Jika anda paham teknologi dan ingin membangun toko online yang sangat disesuaikan untuk bisnis anda, WordPress memberi anda opsi terbanyak.
Platform E-Commerce Khusus. Jika anda adalah bisnis yang ingin menjadikan penjualan online sebagai fokus utama bisnis anda, maka platform E-Commerce khusus (misalnya, Shopee, Tokopedia, dll.) mungkin tepat untuk anda.
Mengembangkan
Pasar e-commerce sangat beragam. Bahkan raksasa saat ini seperti Amazon dimulai sebagai pengecer khusus. Lakukan penelitian latar belakang tentang ceruk e-commerce untuk mengidentifikasi area fokus anda.
Lakukan analisis SWOT. SWOT adalah singkatan dari Strengths, Weaknesses, Opportunities and Threats. Ini adalah cara sederhana namun efektif untuk menilai ceruk dan ide produk yang berbeda.
Temukan celah industri. anda dapat menemukan permintaan konsumen yang tidak terpenuhi bahkan dalam kategori produk populer.
Analisis persona pelanggan anda. Ide produk e-commerce terbaik lahir di persimpangan kebutuhan, preferensi, dan minat di antara audiens target.
Pilih model bisnis yang tepat. Sebagai bagian dari riset pelanggan anda, anda juga harus mencatat bagaimana dan di mana audiens anda cenderung membeli produk dan apa cara terbaik untuk menjangkau mereka.
Untuk sebagian besar bisnis kecil, paket e-commerce pembuat situs web adalah pilihan seimbang yang baik. Namun, ada banyak layanan dan platform untuk mengakomodasi bisnis dengan kebutuhan penjualan di sisi spektrum minimum atau maksimum juga. Sebagian besar pembangun/situs menawarkan masa percobaan gratis. Gunakan itu, dan lihat apakah anda menyukai apa yang anda dapatkan sebelum anda berkomitmen jangka panjang. Digimebay menyediakan layanan yang akan membantu anda dalam membangun dan mengembangkan toko online anda. Cek layanan lainnya di link layanan Digimebay.
Semoga artikel ini bisa membantu teman-teman yang ingin memulai bisnis dengan membuat toko online. Semoga sukses.
0 komentar